Pengalaman ikutan Grand Opening Nature Republic di Jakarta



Wow itu kata pertama yang keluar ga cuma dari mulutku, betapa tidak Grand Opening salah satu produk kecantikan asal korea Nature Republic benar-benar ruame, entah apakah store produk ini baru hadir di Indonesia atau sebelumnya sudah pernah buka kemudian tutup. Tapi antusiasme masyarakat yang datang bukan cuma dari Jakarta melainkan dari daerah sekitarnya yaitu Tangerang, Bekasi, Bogor dan Depok sungguh luar biasa dan sulit dimengerti.

Pertanyaan-pertanyaan pengunjung mall lainnya yang melihat bludakan antrian Grand Opening Nature Republic sudah pasti adalah: Apakah produknya sebagus itu? Apakah terdapat promo-promo menarik dan menguntungkan? Apakah produk ini sebegitu larisnya karena brand ambassador Nature Republic yang tidak lain dan tidak bukan adalah EXO?!

Hihihi entah lah, beratus-ratus masyarakat yang didominasi perempuan itu pasti dengan berbagai macam alasan rela mengantri demi best of best sellernya produk Nature Republic yaitu Aloevera soothing gel. Bagaimana tidak hari-hari setelah Grand Opening produk itu sampai dibatasi 1 pengunjung hanya boleh membeli 2 produk aloevera soothing gel dalam sehari. Lho darimana kasirnya bisa tahu seseorang akan mengantri kembali? Tentu saja kasirnya ingat dengan muka-muka para pembeli yang sudah antri. Karena kasir tidak hanya 1 orang, 2 kasir masing-masing dibantu temannya untuk mengemasi produk yang sudah dibeli. Jadi jangan coba-coba untuk mengantri ulang yah jika tidak mau malu karena jika kasir ingat dengan muka kita ketika hendak membayar pasti dimintanya kita untuk keuar dari antrian.


Counter atau store Nature Republic buka baru di kota Jakarta yang pertama di Lippo Mall Puri Indah Jakata Barat tanggal 20 Januari 2018, nah yang ini aku tidak bisa ikut karena kebetulan pulang kampung, padahal ingin sekali ikutan huhuhu.
Tidak butuh waktu lama tanggal 26 Januari 2018 store ke 2 Nature Republic di Jakarta kembali dibuka yaitu di Mall Gandaria City (Aku singkat Gancit yah), nah yang ini aku ikutan, setelah baca komentar-komentar di Instagram resmi Nature Republic Indonesia, pembukaan di Puri rame sekali, maka pembukaan Gancit aku putusin untuk berangkat dari rumah jam setengah 8 pagi nebeng teman naik motor yang kebetulan kantornya di Tanah Abang dengan niat agar cepat sampai Gancit dari stasiun Tanah Abang ke stasiun Kebayoran, nahas hari itu hujan cukup deras jadilah jadilah kita neduh dulu.

Setelah reda kita lanjut perjalanan ke Tanah Abang kemudian aku lanjut jalan kaki ke stasiun Tanah Abang dan sesuai rencana naik KRL menuju Kebayoran Baru, sesampai di stasiun Kebayoran aku lanjut naik angkot D01 tadinya berdasarkan informasi temanku disarankan untuk naik ojek online saja ke Gancitnya, namun aku lihat dan dengar ajakan supir angkot "Gancit Gancit Kolong Kolong" bertanyalah aku "Gandaria City Bang?" "Iya Neng"' jawab supir. Nah diangkot kemudian aku bertaya dan berpesan pada mba-mba disebelah tempat dudukku untuk diberitahu jika Mall Gandaria City sudah dekat (maklum pertama kali aku ke Mall Gancit). Setelah sampai aku sempat bingung karena jam masih menunjukkan pukul 8.45, bingung dimana storenya, dimana antriannya, lalu aku berjalan-jalan kebingungan akhirnya memutuskan untuk bertanya kepada satpam (ini penting sekali, untuk selalulah berntaya kepada pihak kemananan Mall jika butuh informasi mengenai Mall tersebut). Dan akupun diberi petunjuk menuju dimana lokasi antrian, sesampainya aku kaget luar biasa sudah banyak sekali orang mengantri sambil duduk glesoran. Dan aku langsung ngobrol dengan orang disamping kanan-kiriku, dari mana asalnya, berangat jam berapa dari rumah. Kita mengantri lumayan lama karena opening dibuka mulai pukul 10.00. Berapa lama kemudian staff Nature Republic datang dan memberi nomor antrian sesuai barisan (JANGAN HILANG!), nomor antrian tersebut ibarat tiket emas untuk tetap dijalur antrian, jika hilang sudah dipastikan untuk diminta keluar dari barisan), kaget donk ternyata aku antrian ke 230/260an (aku sedikit lupa juga lupa untuk foto nomor antrianya). Aku datang jam 9 kurang dan mall sebenarnya belum resmi beraktifitas tapi antrian aku sudah ke 200an. Beritanya akan ada special gift bagi 200 pendatang pertama, dan aku tentunya tidak dapat. Acaranya makin rame dan heboh karena ada MC nya, games juga buat yang berani unjuk gigi, terutama buat yang faham sekali tentang EXO dan lagu-lagunya. Sampai jam 10 pun kita masih tetap berada di area antrian semula, sampai jam setengah 12 an baru kita pindah antrian ke dekat storenya tapi tetap dalam kondisi mengantri. Perut sudah mulai kerucukan, mau beli makanpun tanggung takut ketinggalan antrian yang sewaktu-waktu bisa diinta untuk bergeser bahkan berpindah. Sedikit demi sedikit kita bergeser semakin mendekati store, dimana yang semakin dekat semakin dibatasi hanya 10 orang terdepan yang diperbolehkan masuk ke store duluan, antriannya ketat sekali, kitapun diminta menunjukkan nomor antrian yang tadi dibagikan. Jreng jreng pukul 12 lewat tiba giliran aku untuk masuk ke Store Nature Republic, aku langsung segap memberli 5 jar Alovera soothing gel, dan titip 2 jari kepada teman antrian yang kebetulan dia hanya beli 2 pcs. Kenapa aku titip? karena setiap pengunjung hanya diperbolehkan membeli 5pcs alovera soothing gelnya huhuhu dan aku butuh sekitar 6 pcs dan 1 pcs untuk stock berjaga-jaga jika da teman yang tertatik. Kemudian aku karena berbelanja diatas 350k aku mendapat kesempatan untuk memutar spin dimana hadiahnya acak. 

Antrian Nature Republic beberapa hari bahkan minggu setelah Grand Opening


Jika jarak waktu Grand Opening dari Lippo mall Puri Indah ke Mall Gandaria City hanya butuh waktu 1 minggu, beda dengan Grand Opening di Mall Kota Kasablanka (aku singkat Kokas yah), sempat beredar kabar Grand Opening Nature Republic diKokas buka pada akhir bulan Februari, pada nyatanya waktu Grand Opening molor baru dibuka pada tanggal 9 Maret 2018. Dan baru diedarkan beritanya melalui Instagram resmi Nature Repubic Indonesia 3 hari sebelum hari H yang mana tanggal 6 Maret 2018.

Aku yang masih kondisi belum kembali memulai pekerjaan merasa aku harus ikut karena Mall Kokas dekat dengan tempat tinggalku dan aku harus menjadi 200 pengunjung pertama haha ambisius. Tanggal 9 Maret 2018 aku sengaja bangun subuh jam 4, lalu siap-siap kali ini aku bawa bekal roti dan minum mengingat kejadian Grand Opening Gancit yang bikin kelaperan karena tak bisa kemana-mana dan berangkatlah aku jam 5.15 subuh , sesampainya disana masih gelap dan aku bertanya pada satpam dimana antrian Grand Opening Nature Republic, diarahkannya ke sisi kiri bangunan mall , satpampun mengantar saya dan bertanya “produk apa sih mba sampe rela sekali orang-orang datang subuh begini” “wah sudah rame yah Pak” iya jawabnya, kemudian aku jelaskan sekilas tentang produk Nature Republic kepada Pak Satpam. Sesampainya di tempat antrian benar saja sekitar belasan orang sudah duduk mengantri, dan akupun bergabung, sampai ada yang bawa laptop lho mungkin sambil mengerjakan tugasnya beda dengan di Gancit di Kokas kali ini antrian pertama diluar gedung sampai jam 9 pagi kita tetap diluar kepanasan tapi satpam bilang belum ada instruksi lebih lanjut dari pihak staff Nature Republic. Jam 9 kita diminta maju ke area antrian selanjutnya, dan tidak lama kita dibagikan nomor antrian, dan saya dapat nomor antrian ke 12, haru campur bangga hahaha aelahhh lebaayy tapi asli beneran bangga banget gueee bahaha. Ok lanjut, ga lama kita diminta pindah area antrian lagi dan lagi-lagi staff mengingatkan kita jangan sampai nomor antrian hilang, jika hilang staff tidak bertanggung jawab, dan ingat orang antrian depan belakangnya biar orang lain tidak seenaknya masuk antrian kita. Dan lagi kita pindah area antrian lagi, kali ini depan store Nature Republic horeee, btw total antriannya kita 4 area antrian. Nah kali ini rame sekali SPG, SPB dan Staff nya juga lebih banyak dari yang biasanya di Gancit, sampai ada media dan ada beberapa staff Nature Republic yang dari Korea langsung (apa mungkin yang Grand Opening di Mall Gandaria City juga gini yah? Karena aku antrian ke 200 lebih makanya ga tahu). Dan seperti biasa MC yang kemarin di Gancitpun meramaikan suasana meminta para pengunjung antrian untuk menyanyikan lagu EXO, dan aku hanya diam dan senyum karena aku tidak begitu familiar dengan lagu-lagunya. Setelah dipersilahkan masuk ke store aku langsung ambil ini dan itu agar aku dapat special gift jika belanja sampai di angka rupiah tertentu.


Nomor antrian di Grand Opening Mall Kota Kasablanka



Penampakan produk best sellernya Nature Republic


Beberapa Staff Nature Republic di Grand Opening Mall Kokas


Sebagian antrian Grand Opening Natrep di Kokas


Sebagian antrian Grand Opening Natrep di Kokas


Itulah cerita aku selama ikut 2 Grand Opening di Mall Gandaria City dan Mall Kota Kasablanka, semoga cerita, trik dan tips yang aku sampaikan bisa ada unsur informasi dan manfaatnnya buat teman-teman yang nanti akan mengantri, karena melihat antusiasme masyarakat dengan produk Nature Republic, sepertinya Nature Republic akan buka store-storenya di kota-kota besar lainya di Indonesia, ga cuma di Jakarta. Jadi sayang banget dilewatin Grand Opening-Grand Openingnya, ga sia-sia kok ada special giftnya, sample-sample produk gift atau merchandise EXO lho bagi kamu yang ngefans, untuk informasi lebih lanjutnya pantengin aja Instagram resmi Nature Republic Indonesia, dan datang lebih pagi yah jangan lupa bawa bekal biar antrinya tidak terganggu karena lapar tiba-tiba, Good luck...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Plesiran ke Bangkok, pertama kali keluar negeri

Sekilas tentangku dan tulas-tulisku